top of page

Ini 4 Kategori Teman yang Bisa Menolongmu Saat Trading

Diperbarui: 24 Agu 2022


Ilustrasi. Mendapatkan teman yang pas, bisa menolong kita saat melakukan trading. (Foto: Dok. NS Trade System)


NS Trade System – Sejak kita dilahirkan ke dunia, sudah ditakdirkan bahwa kita pasti membutuhkan orang lain. Mulai dari persalinan lahir, tumbuh menjadi anak, dewasa hingga menikah, semua tak pernah lepas dari peran orang-orang baik hati di sekitar kita.


Manusia yang memiliki sifat dasar sebagai makhluk sosial, selalu mencari cara untuk berkoneksi atau terhubung dengan orang lain.


Seorang filsuf asal Yunani, Aristoteles (384-322 SM) menyatakan, bahwa manusia adalah zoon politicon, artinya bahwa manusia itu sebagai makhluk, pada dasarnya selalu ingin bergaul dalam masyarakat.


Lantaran manusia memiliki sifat ingin bergaul satu sama lain, maka manusia disebut sebagai makhluk sosial.


Untuk itu, karena manusia terlahir sebagai makhluk sosial maka manusia selalu hidup dengan manusia lain (kelompoknya).


Manusia tidak sanggup memanifestasikan potensi hanya dengan dirinya sendiri. Sehingga manusia selalu membutuhkan manusia lain untuk hal itu, termasuk dalam mencukupi kebutuhannya.



Belajar Trading Butuh Teman


Begitu juga ketika kita mencoba belajar trading, khususnya trading forex. Upaya untuk mempercepat penguasaan ilmu dan strategi sangat bergantung bagaimana kita menjalin relasi dengan teman-teman yang berkompeten di bidangnya.


Banyak sekali kita dengar, para trader, terutama trader pemula yang sering mengalami kepanikan saat terjadi floating loss atau mengambil keputusan krusial.


Penguasaan emosional yang tak stabil, menyebabkan dampak ke kehidupannya. Yang paling kerap dialami adalah sering uring-uringan, mengurung diri atau menjurus pada hal-hal negatif lainnya.


Menguasai psikologi trading memang sangat diperlukan oleh setiap trader. Berikut beberapa hal yang patut diketahui oleh para trader dalam memilih teman yang berguna.



Ilustrasi. Cobalah mengajak teman yang bersedia mengulurkan tangan untuk ngobrol di tempat santai. Teman yang siap mengulurkan tangan, adalah teman yang sesuai buatmu. (Foto: Dok. NS Trade System).



1. Teman yang Siap Kapan Saja Mengulurkan Tangan


Anda perlu dekat dengan teman yang bisa memberi pertolongan bila mengalami situasi tertekan, bahkan saat kehilangan kepercayaan diri.


Mereka yang siap mengulurkan tangannya untuk menarik Anda bangkit kembali dari keterpurukan, itulah teman yang harus Anda pilih.


Pengalaman mengalami loss dalam nilai yang cukup besar saat trading, mungkin membuat Anda sulit untuk menerima kenyataan tersebut.


Kurangi beban pribadi Anda untuk segera mendapatkan stimulan energi, agar keterpurukan tersebut tidak berlarut-larut.


Bahkan sebelum mengalami loss atau kerugian, ajaklah teman yang berkompeten untuk mendampingi agar tidak sampai terjadi kerugian yang fatal.


Team NS Trade System adalah teman yang sangat mengerti kondisi tersebut. Tak hanya mengenalkan strategi yang rasional, namun juga bisa merasakan semua kesulitan yang dialami para trader.


Bagi NS Trade System, pengalaman jatuh dan bangkit, sudah menjadi ‘hiasan’ dalam perjalanan di dunia trading. Untuk itu NS Trade System sangat mengerti betul bagaimana melakukan treatment yang benar terhadap para trader.



Ilustrasi. Bertukar pikiran yang sejalan dengan dirimu, merupakan cara yang efektif untuk meneruskan langkah-langkahmu di kemudian hari. (Foto: Dok. NS Trade System)



2. Teman sebagai Refleksi Hidup Anda


Mencari pergaulan di sebuah habitat tertentu, sebagian besar didorong karena kesamaan akan sesuatu yag sedang kita tekuni atau sukai.


Mendekati teman untuk bisa saling bertukar ide atau gagasan terhadap dunia trading yang sedang digeluti, merupakan cara yang cukup efektif untuk memperkaya ilmu dan pengetahuan tersebut.


Usaha kita dalam mendapatkan komunitas yang sepadan dengan kesenangan, hobi atau dunia kerja menjadikan kita lebih bersemangat.


Sejatinya dengan mendapatkan teman yang se-frekuensi, bisa membantu untuk memahami Anda secara utuh. Teman yang bisa memahami perilaku Anda merupakan teman yang sangat bermanfaat untuk pengembangan kualitas pribadi Anda di kemudian hari.


Bisa dirasakan, bagaimana bila Anda tak memiliki teman yang sepaham. Rasanya tentu sangat kesepian dan berdampak pada kemurungan serta hilangnya kepercayaan diri.


Untuk itu mulailah mencari teman yang bisa menjadi refleksi karakter Anda.


Team NS Trade System sering dipilih menjadi teman dari berbagai daerah di Indonesia. Teman-teman yang kemudian berhimpun menjadi grup member, merupakan kumpulan teman yang bisa merefleksikan karakter Anda dalam ber-trading.


Bergabung dalam grup member NS Trade System, merupakan cara efektif supaya Anda terbiasa dengan habitat trading yang positif.



Ilustrasi. Tidak salah bila mengajak teman yang bisa memberikan support. Sebab dukungan yang positif mampu mendorongmu untuk memperoleh energi baru. (Foto: Dok. NS Trade System)



3. Teman sebagai Support


Kita boleh banyak memiliki teman. Namun teman yang bisa menyelami perasaan tentu masih bisa dihitung dengan jari.


Bila ada kasus seorang trader mengalami loss atau kerugian dan kondisinya menjadi drop, yang terjadi banyak yang mengurung diri. Atau bisa jadi, panik dan mengalami tekanan psikologis karena beberapa alasan.


Pada titik paling rendah, seseorang membutuhkan energi untuk menumbuhkan mental dan psikisnya.


Terkadang, ucapan dukungan atau support jauh lebih bermakna dari pada pujian sehari saat Anda meraih sukses.


Support merupakan cara yang biasa digunakan dalam dunia olahraga. Seorang pelatih terus memberikan support atau dukungan agar atlet asuhannya memiliki mental juang yang tinggi.


Sebagai teman sejati, memberikan support merupakan langkah yang baik karena membangun pikiran bawah sadar untuk bangkit dan menatap ke depan.


NS Trade System memiliki mentor-mentor yang berpengalaman dalam membimbing para trader. Para mentor NS Trade System juga tidak ingin para trader mengalami tekanan psikis akibat loss atau kegagalan. Untuk itu melalui dukungan skill, pengetahuan dan empati yang dimiliki, Team NS Trade System berpengalaman membangun pendampingan para trader dengan baik.



Ilustrasi. Memilih teman yang serius dalam memahami dan mengerti karakter kita, sangat membantu kita terhindar dari dampak-dampak buruk. (Foto: Dok. NS Trade System)



4. Teman yang Paling Mengerti Karakter Anda


Menjadi teman yang paling mengerti kita mungkin sangat jarang kita jumpai. Figur yang kita inginkan untuk menjadi teman yang bisa memahami kondisi kita, terlebih saat kita mengalami down, sulit untuk menemukannya.


Sebab, bila kita salah dalam memilih teman, bukan manfaat yang kita dapatkan, justru pengaruh buruk lain yang kita peroleh.


Tempat nongkrong dan bicara basa basi dengan beberapa teman, mungkin bisa menjadi tempat sekedar melepaskan kepenatan. Namun bila obrolan itu dirasakan tidak mewakili situasi batin dan kondisi mental Anda, sebaiknya tidak perlu berlama-lama berada di situ.


Mendekatlah ke teman yang bisa mengerti dan memahami karakter Anda. Terlebih dalam dunia trading, yang sarat akan keinginan-keinginan yang tak terkendali. Jangan mudah tergiur pada situasi yang menyebabkan munculnya keserakahan. Sebab bila tidak berhati-hati malah bisa berakibat kerugian.


NS Trade System memiliki team yang berpengalaman dalam memahami karakter trader. Dengan memahami dan mengerti karakter trader, setidaknya bisa membantu mencegah kerugian akibat sikap serakah yang sering terjadi dialami para trader.


Team NS Trade System juga berpengalaman mendampingi ratusan member dan mengenali karakter trader. Sebab dalam mengambil keputusan di area entry hingga planning trading, harus benar-benar dilakukan dengan sikap yang tenang.


Dengan memiliki teman yang memahami dan mengerti, Anda bisa menjadi lebih bersemangat, bahkan merasa seperti terlahir kembali. Anda akan merasa jauh lebih baik dan bisa mengurai satu per satu benang kusut yang ada di pikiran Anda. (*)


Undang kami dan carilah teman yang baik untuk Anda dalam trading ke: 0831 6245 5000



Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page